Jumat, 10 Oktober 2014

Di Balik Kesegaran Salmon

Penggemar kuliner Jepang terutama sushi tentu sudah tidak asing lagi dengan ikan yang satu ini: salmon. Yup, ikan ini dikenal sebagai makanan yang sangat kaya manfaat. Ia juga menjadi primadona karena mengandung omega-3 yang tinggi. Sebenarnya, salmon memiliki beragam khasiat bagi tubuh terutama jika kita mengonsumsinya secara rutin. Mau tahu apa saja itu?

1. Meningkatkan Fungsi Otak dan Memori

Inilah salah satu rahasia meningkatkan kecerdasan otak. Salmon mengandung vitamin A dan asam amino yang berfungsi merangsang aktifitas otak sehingga memori berfungsi secara optimal.

salmon 1

2. Meningkatkan Metabolisme

Nutrisi pada salmon berperan membantu penyerapan gula dalam tubuh. Manfaat inilah yang membuat salmon menjadi pengendali gula darah sekaligus pencegah diabetes terbaik. Salmon juga diyakini efektif mencegah serangan jantung dan masalah kardiovaskuler lainnya.

3. Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Ketika mengonsumsi salmon, kita telah memberikan nutrisi lemak omega-3 sehingga kulit lebih sehat dan awet muda. Selain itu, nutrisi dan kandungan protein pada salmon juga berfungsi menguatkan rambut.

4. Mengembangkan Otot

Salmon adalah salah satu menu favorit para olahragawan. Kandungan protein dan asam aminonya diyakini baik untuk mengembangkan otot serta jaringan tubuh.

salmon 2

Jadi, jangan ragu lagi untuk mulai mengonsumsi salmon! :D





selengkapnya





Batik Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar